Cara mudah Mengetikkan dan Mengatur Naskah

 on Minggu, 10 April 2016  

Mengetikkan dan Mengatur Naskah
a. Mengetik Naskah
Naskah yang telah kita persiapkan, kita ketikan pada work area. Naskah kita ketikkan per karakter dengan menggunakan keyboard. Usahakan untuk menuliskan naskah sesuai dengan ejaan yang benar. Untuk sementara, jangan hiraukan susunan naskah yang kita ketikkan. Susunan naskah tersebut akan kita atur setelah kita selesai mengetikkannaskah.

Pada saat mengetikkan naskah, untuk mempercepat pengetikan, kita dapat melakukan beberapa cara. Cara yang sering digunakan adalah dengan menggunakan copy
– paste atau cut – paste. Copy – paste banyak digunakan untuk menyalin objek. Cara ini sering digunakan jika terdapat beberapa objek yang sama atau hampir sama. Cut – paste banyak digunakan untuk memindah objek.

Cara ini digunakan ketika terdapat objek yang menempati posisi yang salah.
Untuk menyalin objek dengan copy – paste, dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut.
1) Pilih objek yang akan disalin.
2) Klik ikon pada tab Home atau tekan Ctrl + C.
3) Arahkan kursor pada posisi dimana salinan objek aka ditempatkan.
4) Klik ikon pada tab Home atau tekan Ctrl + V
Adapun untuk memindah objek dengan cara cut – paste dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.
1) Pilih objek yang akan dipindah.
2) Klik ikon pada tab Home atau tekan Ctrl + X.
3) Arahkan kursor pada posisi dimana salinan objek akan ditempatkan.
4) Klik ikon pada tab Home atau tekan Ctrl + V.


Selanjutnya, objek selain teks pada dokumen yang kita kerjakan dapat kita pilih dengan cara klik objek tersebut. Adapun untuk objek teks dapat kita pilih dengan menggunakan mouse maupun tombol pada keyboard. Dengan menggunakan mouse, teks kita pilih dengan cara drag and drop kursor pada teks yang akan dipilih. Adapun cara untuk memilih teks dengan menggunakan tombol pada keyboard dapat kita gunakan kombinasi tombol Shift, Ctrl, dan panah.
Cara mudah Mengetikkan dan Mengatur Naskah 4.5 5 b Minggu, 10 April 2016 Mengetikkan dan Mengatur Naskah a. Mengetik Naskah Naskah yang telah kita persiapkan, kita ketikan pada work area. Naskah kita ketikkan per ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.