Teknik bevel dipakai untuk menghaluskan sudut objek yang sebelumnya kasar dan runcing menjadi lebih halus.
Praktik:
1. Siapkan objek sederhana berbentuk kubus.
2. Agar dapat memberikan lekukan pada sudut objek kubus, ubahlah fitur Object Mode menjadi Edit mode. Hal tersebut dilakukan untu masuk dalam proses pengeditan model. Tekan A untuk menghilangkan seleksi pada objek
3. Pilih salah satu fitur garis yang disebut Edge pada menu yang terdapat di atas timeline
4. Klik Kanan pada garis yang terdapat pada sudut objek kubus tersebut
5. Lakukan trik pada garis sudut objek kubus tersebut dengan menekan Ctrl+B, geser mouse ke kiri/kanan untuk mengatur skala lekukan pada objek tersebut.
6. Scroll Up/Down pada mouse untuk menambahkan banyaknya potongan garis pada lekukan. Semakin banyak potongan garis akan semakin halus lekukan yang dibuat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar