Sebutka beberapa manfaat teknologi yang bermanfaat bagi manusia?

 on Selasa, 12 Januari 2016  

a.Telepon
Penemuan telepon membuat   sektor industri menjadi lebih baik. Banyak tenaga kerja yang berhasil diserap untuk membangun jaringan telekomunikasi di seluruh dunia. Pesawat telepon juga memberikan manfaat pada bidang kehidupan lainnya. Bidang-bidang tersebut, di antaranya bidang pendidikan, pemerintahan, keagamaan, kesehatan, hiburan, dan keamanan. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat dengan komunikasi.

b. Televisi
Televisi merupakan salah satu alat teknologi informasi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Hampir di setiap rumah ada televisi. Informasi melalui televisi dapat bersifat gratis. Perkembangan teknologi terbaru pada televisi adalah TV satelit dan TV kabel. Melalui kedua teknologi tersebut penonton dapat menikmati siaran televisi secara interaktif. Penonton tidak hanya menerima siaran, juga dapat memberikan tanggapan menggunakan telepon genggam tentang siaran televisi

c. Radio
Radio merupakan salah satu alat teknologi informasi yang memiliki pengaruh terhadap penyebaran informasi di masyarakat. Saat ini, televisi mulai menggeser siaran radio. Kelebihan siaran radio adalah dapat menjangkau wilayah yang tidak dapat dijangkau oleh siaran televisi. Untuk wilayah tertentu, siaranradio masih diperlukan oleh sebagian masyarakat.

d. Internet
Internet merupakan salah satu teknologi informasi yang semakin populer. Walaupun Internet belum terlalu memasyarakat, namun di berbagai bidang masyarakat telah merasakan dampak internet. Internet memberikan dampak pada kehidupan masyarakat. Beberapa bidang yang terkena dampak Internet, di antaranya sebagai berikut.

1) Bidang Pemerintahan
Saat ini mulai diperkenalkan istilah e-gov. E-gov, yaitu pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan semangat kerja pegawai dalam melayani masyarakat.

2) Bidang Perekonomian
Kegiatan bisnis dan pertumbuhan ekonomi memerlukan data yang akurat dan dapat diperoleh secara cepat. Hal ini dapat didukung oleh internet.

3) Bidang Hiburan
Masyarakat kini tidak hanya memperoleh hiburan dari radio dan televisi. Dengan Internet berbagai hiburan yang bermanfaat dari seluruh dunia dapat diakses  dengan mudah.

Sebutka beberapa manfaat teknologi yang bermanfaat bagi manusia? 4.5 5 b Selasa, 12 Januari 2016 a.Telepon Penemuan telepon membuat   sektor industri menjadi lebih baik. Banyak tenaga kerja yang berhasil diserap untuk membangun jaringan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.