Bagaimana cara Mengakses Semua Tab dan tombol perintah (Command Buttons) pada Ribbon?

 on Sabtu, 23 Januari 2016  

Mengakses Menu dan Ikon Menggunakan Shortcut.
Semua Tab dan tombol perintah (Command Buttons) pada Ribbon, selain dapat diakses menggunakan mouse, juga dapat diakses menggunakan tombol keyboard. Untuk bisa melakukannya, ikutilah langkah-langkah berikut ini!
a. Tekan tombol Alt di keyboard. Dengan langkah ini, pada Ribbon akan ditampilkan Key Tips berupa angka atau huruf yang dapat digunakan untuk menjalankan Tab atau tombol perintah (Command Buttons
b. Selanjutnya tekan angka atau huruf yang mewakili Tab atau tombol perintah (Command Buttons). Apabila kalian menekan huruf yang mewakili Tabs, maka munculah Key Tips untuk Tab yang kita pilih

Menampilkan atau Menyembunyikan Ruler
Pada saat kalian membuka Word, maka perhatikanlah tampilan garis mistar [ruler] tidak akan otomatis ditampilkan. Bagaimanakah cara untuk menampilkannya? Kita dapat melakukannya dengan langkah sebagai berikut.
a. Cara pertama dengan mengklik tab View, kemudian pilih atau Ceklist Ruler.
b. Cara kedua dengan mengklik ikon View Ruler yang berada di atas ScrollBar Vertikal
Mengatur Tampilan Word
Untuk menunjang kenyamanan kita, Word 2007 menyediakan beberapa bentuk tampilan dokumen. Apapun tampilan yang kita pilih, tidak akan mempengaruhi isi dokumennya. Bentuk tampilan dokumen tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Tampilan Print Layout.
Tampilan Print Layout akan menampilkan dokumen yang akan sama persis dengan hasil cetakan di printer nanti. Untuk memilih tampilan ini, pertama klik tab View, kemudian pada Group Document Views, klik Print Layout atau klik tombol Print Layout yang berada di kanan baris status.

2. Tampilan Draft [Draft View]
Tampilan Draft sangat baik digunakan pada proses pengetikan teks, menyunting dan memformat teks. Pada tampilan ini kita tidak dapat melihat hasil pengetikan dengan banyak kolom, margin halaman, header, footer, dan gambar. Untuk memilih tampilan ini, kita klik tab View, kemudian pada Group Document Views, klik Draft atau klik tombol Draft yang berada di kanan baris status.

3. Tampilan Full Screen Reading
Tampilan Full Screen Reading digunakan untuk memudahkan kita  membaca dokumen. Tampilan ini dapat kita  aktifkan dengan cara mengklik Tab View, kemudian pada Group Document Views, klik Full Screen Reading atau klik tombol Full Screen Reading yang berada di kanan baris status.



4. Tampilan Thumbnails


Tampilan Thumbnails berfungsi memudahkan kita untuk berpindah halaman. Apabila kita  mengklik salah satu Thumbnail yang ada disebelah kiri dokumen, maka secara otomatis tampilan halaman dokumennya akan ditampilkan dan kita iap meneruskan pekerjaan. Kita  bisa memilih tampilan ini dengan cara mengklik tab View, kemudian pada Group Show/Hide, klik  Thumbnail [ditandai dengan tanda cheklist].


Bagaimana cara Mengakses Semua Tab dan tombol perintah (Command Buttons) pada Ribbon? 4.5 5 b Sabtu, 23 Januari 2016 Mengakses Menu dan Ikon Menggunakan Shortcut. Semua Tab dan tombol perintah (Command Buttons) pada Ribbon, selain dapat diakses menggunakan ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.