Jelaskan Bidang kajian ilmu komputer menurut para ahli?

 on Sabtu, 09 Januari 2016  

Perkembangan Komputer
Komputer saat ini menjadi alat bantu yang paling banyak digunakan untuk mengolah informasi. Komputer memiliki banyak manfaat. HIstilah komputer (computer) berasal dari bahasa Latin,computare, yang berarti menghitung. Bidang kajian ilmu komputer cukup luas maka beberapa ahli mendefinisikan komputer sebagai berikut.

1. Menurut Hamacher
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital. Kemudian, memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

2. Menurut Blissmer
Komputer adalah suatu alat elektonik yang mampu melakukan beberapa tugas berikut.
  • menerima imput 
  • memproses input dengan salah satu progrannya
  • menyimpan perintah dan hasil [pengolahan
  • menyediakan output dalam bentuk informasi
3. Menurut Fuori
Komputer adalah suatu alat pemproses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan manusia.

Perintah-perintah atau sekumpulan instruksi yang diberikan untuk mengendalikan cara kerja komputer disebut program. Berdasarkan jenis instruksi dan cara mengolah informasi maka komputer dapat dibagi menjadi tiga, yaitu sebagai berikut.
  1. komputer digita
  2. Komputer analog
  3.  Komputer hibrid 
Semua komputer digital bekerja dengan cara memanipulasi listrik yang diwakilkan dalam bentuk bilangan biner (binary). Sistem bilangan biner terdiri atas bilangan 1 dan 0. Bilangan 1 digunakan untuk mewakili kondisi on (logika 1 atau TRUE) dan bilangan 0 mewakili kondisi off (logika 0 atau FALSE).

Jelaskan Bidang kajian ilmu komputer menurut para ahli? 4.5 5 b Sabtu, 09 Januari 2016 Perkembangan Komputer Komputer saat ini menjadi alat bantu yang paling banyak digunakan untuk mengolah informasi. Komputer memiliki banyak m...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.