Apa saja sofware aplikasi office yang banyak digunakan masyarakat?

 on Minggu, 17 Januari 2016  

Software Aplikasi
Software aplikasi dibuat untuk keperluan pengguna komputer. Software aplikasi sangat banyak jumlahnya. Ada software yang dibuat untuk keperluan komersial atau diperjualbelikan. Ada juga yang sengaja dibuat untuk keperluan nonkomersial atau disebarkan secara cumacuma. Setiap software aplikasi memiliki nama dan fungsi tertentu.

a. Aplikasi Office
Aplikasi office atau office suite merupakan aplikasi yang paling populer. Aplikasi office dibuat untuk memudahkan menyelesaikan pekerjaan kantor. Aplikasi office yang terkenal adalah Microsoft Office (MS Office). MS Office terdiri atas aplikasi berikut.

1) MS Word
MS Word merupakan aplikasi pengolah kata (word processor). kita  dapat menggunakannya untuk membuat doku men, seperti makalah, pamflet, buku, dan surat resmi.

2) MS Excel
MS Excel merupakan aplikasi pengolah angka (spreadsheet). MS Excel dapat digunakan untuk menyelesaikan perhitungan yang melibatkan tabel.

3) MS PowerPoint
MS PowerPoint merupakan aplikasi presentasi (presentation). Soft ware ini sering digunakan untuk membuat halaman presentasi.

4) MS Access
MS Access merupakan aplikasi basis data (data base). Basis data banyak digunakan untuk keperluan penyimpanan dan pengolahan data berukuran besar. Biasanya data disimpan di komputer khusus yan disebut server data base.

Contoh lain aplikasi office adalah OpenOffice.org (OOo) yang merupakan salah satu aplikasi open source. Aplikasi yang disediakan oleh OpenOffice.org yaitu sebagai berikut.


1) OOo Writer, merupakan aplikasi word processor (fungsinya mirip dengan MS Word).
2) OOo Calc, merupakan aplikasi spreadsheet (mirip dengan MS Excel).
3) OOo Impress, merupakan aplikasi presentation (mirip dengan MS PowerPoint).
4) OOo Base, merupakan aplikasi data base (mirip dengan MS Access).
5) OOo Draw, merupakan aplikasi gambar (drawing). kita  dapat membuat gambar dan bagan-bagan menggunakan aplikasi Draw. Aplikasi dalam sebuah office suite dapat berbeda-beda, bergantung versi dan jenis software tersebut. Berikut ini merupakan tampilan Microsoft Office 2007
Apa saja sofware aplikasi office yang banyak digunakan masyarakat? 4.5 5 b Minggu, 17 Januari 2016 Software Aplikasi Software aplikasi dibuat untuk keperluan pengguna komputer. Software aplikasi sangat banyak jumlahnya. Ada software yang d...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.