Jelaskan cara konfigurasi printer?

 on Rabu, 20 Januari 2016  

Impact Printer
Impact printer merupakan printer yang membentuk karakter dengan menyentuh pita tinta hingga ke kertas.Macam-macam Impact printer sebagai berikut.
1) Dot matrix printer
2) Daisy wheel printer
3) Line printer


 Non–Impact Printer
Non impact printer merupakan printer yang proses pencetakannya menyentuh langsung kertas. Printer yang termasuk Non impact printer sebagai berikut.
1) Inkjet, bubble jet printer (printer yang menyemburkan tinta)
2) Solid ink printer
3) Laser printer (printer yang menggunakan laser)
4) Thermal printer (printer yang membakar dot ke kertas khusus)



Saat ini, jenis printer ink jet paling banyak digunakan oleh pemakai komputer di rumah. Selain harganya terjangkau, kualitas cetakannya relatif baik. Printerinkjet dapat mencetak dengan cepat dan mendukung pencetakan hitam putih maupun warna. Adapun jenis printer dot matrix atau laser lebih banyak digunakan dikantor-kantor

Konfigurasi Printer
Sebelum printer digunakan, sebuah printer harus di–install dan dikonfigurasi. Cara meng-install printer bisa berbeda-beda. Bagaimana cara meng-install printer pada umumnya? Perhatikan langkah-langkah berikut. Klik Start, kemudian pilih Printers and Faxes. Pada jendela Printers and Faxes dapat diamati apakah printer yang akan kita  gunakan sudah tersedia atau belum. Pada contoh berikut, dapat dilihat sebuah printer dengan merk Canon Bubble-Jet tipe BJC-2000SP telah diberi tanda centang. Hal tersebut berarti printer ini sudah siap untuk digunakan.



Namun terkadang, konfigurasi yang disediakan oleh printer kurang sesuai. Sebagai contoh, ukuran kertas standar yang ditentukan oleh pabrik printer adalah letter. Pengguna komputer di Indonesia umumnya menggunakan kertas ukuran A4. Kita  dapat mengganti dengan ukuran kertas yang kita  inginkan.



Untuk mengubah konfigurasi standar printer, klik kanan pada ikon printer. Kemudian, pilih Properties. Selanjutnya, pilih tab Device Settings. Tentukan ukuran kertas, yaitu A4, kemudian klik OK.




Jelaskan cara konfigurasi printer? 4.5 5 b Rabu, 20 Januari 2016 Impact Printer Impact printer merupakan printer yang membentuk karakter dengan menyentuh pita tinta hingga ke kertas.Macam-macam Impact prin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.