Corel draw 12 cara menentukan satuan ukuran dan page border dan menyiapkan halaman kerja A4

 on Minggu, 08 Mei 2016  

1. Membuat Dokumen
Untuk membuat dokumen baru pada CorelDRAW, prosedur standarnya sama seperti ketika Anda membuat dokumen baru pada Microsoft Word. Dari menu bar, klik menu File kemudian pilih New maka Corel akan menampilkan drawing windows dan page border. Secara default, CorelDRAW akan langsung membuka drawing windows pada saat program dijalankan.

2. Menentukan Satuan Ukuran dan Page Border
Secara default CorelDRAW menetapkan satuan ukuran atau inci pada alat ukur horizontal dan vertical rulers. Selain itu juga tersedia satuan ukuran lain seperti millimeters, picas, points, pixels, dan centimeters yang dapat diakses secara cepat melalui property bar. Sebagai contoh, berikut ini Anda akan memulai praktik menggunakan satuan ukuran lain, yaitu milimeter sekaligus menyiapkan halaman kerja ukuran A4
a. Mengganti Satuan Ukuran
Pada toolbox, klik Picktool . Lalu pada property bar, klik drop-down list Drawing Units kemudian pilih millimeters

b. Menyiapkan Halaman Kerja A4
Untuk menyiapkan halaman kerja ukuran A4, klik drop-down list Paper Type kemudian klik size lalu pilih A4. Ukuran pada pilihan Paper width and height otomatis berubah menjadi 210 x 297 mm.


c. Menentukan Orientasi Halaman Kerja
Klik ikon Potrait agar orientasi halaman A4 menjadi tegak vertikal. Ikon yang satu lagi, yaitu Landscape untuk orientasi halaman horisontal.
Corel draw 12 cara menentukan satuan ukuran dan page border dan menyiapkan halaman kerja A4 4.5 5 b Minggu, 08 Mei 2016 1. Membuat Dokumen Untuk membuat dokumen baru pada CorelDRAW, prosedur standarnya sama seperti ketika Anda membuat dokumen baru pada Microso...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.