Cara penggunaan Calculator pada windows

 on Jumat, 13 Mei 2016  

Menggunakan Calculator
Komputer menyediakan sarana untuk melakukan perhitungan. Sarana ini berupa program aplikasi Calculator. Calculator dapat Anda gunakan untuk melakukan operasi dasar matematika hingga melakukan perhitungan trigonometri.
Cara penggunaan Calculator dapat Anda cermati pada uraian berikut.
a. Untuk membuka program aplikasi Calculator, klik start. Kemudian, pilihlah All Programs. Lanjutkan proses ini dengan memilih Accesories. Akhirilah proses membuka Calculator dengan melakukan klik pada Calculator
b. Sesaat kemudian komputer akan menampilkan kotak Calculator
c. Tampilan tersebut dapat Anda ubah menjadi Calculator jenis scientific. Cara yang dapat Anda lakukan sebagai berikut.
1) Klik menu View.
2) Lanjutkan dengan klik pilihan Scientific
d. Pengoperasian Calculator dapat menggunakan mouse maupun keyboard. Jika menggunakan keyboard, Anda harus mengaktifkan tomboltombol numerik. Caranya, tekan tombol NumLock hingga lampu indikator NumLock menyala.
e. Perhatikan contoh cara penggunaan Calculator berikut.
  1. Akan dicari hasil dari 4 x sin(30). Langkah pertama klik tombol bilangan 4. Lanjutkan dengan klik tombol *
  2.  Selanjutnya klik tombol (untuk memisahkan 4 x dan sin(30). Nilai sin(30) dapat Anda cari dengan mengetikkan bilangan 30 kemudian klik tombol sin. Sesaat setelah Anda melakukan klik pada tombol sin, Calculator akan langsung menampilkan hasil 4 x sin(30) yaitu 2.
  3. Anda dapat melanjutkan latihan dengan menggunakan tomboltombol yang lain. Misalnya menggunakan tombol faktorial (n!), tombol ln, tombol log, dan seterusnya.
Cara penggunaan Calculator pada windows 4.5 5 b Jumat, 13 Mei 2016 Menggunakan Calculator Komputer menyediakan sarana untuk melakukan perhitungan. Sarana ini berupa program aplikasi Calculator. Calculato...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.