Menggunakan animasi kompleks pada power point

 on Selasa, 29 Maret 2016  

Menggunakan Animasi Kompleks
Saat melakukan presentasi, mungkin Anda harus menangani animasi yang agak rumit. Misalnya Anda harus mengatur animasi pergantian halaman. Pada saat yang sama, Anda harus mengatur animasi objek yang terletak di
dalam halaman presentasi.
Microsoft PowerPoint mampu menangani masalah ini. Sebab, pada dasarnya pada satu objek dapat diberikan beberapa animasi sekaligus. Tentu animasi tersebut dijalankan secara bergantian. Sebagai contoh, pada satu gambar dapat diberi animasi Fly In yang terdapat dalam Custom Animation jenis Entrance. Setelah itu, gambar tersebut dapat pula diberi animasi Fly Out yang terdapat dalam Custom Animation jenis Exit.

Hasil dari pemberian animasi tersebut akan mengakibatkan gambar bergerak masuk dari arah kiri. Setelah dilakukan klik, gambar akan keluar layar ke arah kanan bawah.
4. Mengatur Animasi
Saat menggunakan banyak animasi dalam presentasi, mungkin saja
animasi yang Anda hasilkan tidak sesuai keinginan. Misalnya animasi yang tidak terurut dengan semestinya. Untuk mengatasi hal ini, Microsoft PowerPoint menyediakan sarana mengubah urutan animasi. Sarana tersebut berupa dua buah tombol Re-Order.

Cara menggunakan tombol tersebut sebagai berikut.
a. Aktifkan salah satu animasi yang akan digeser urutannya. Caranya, klik tanda animasi dalam task pane
b. Klik panah ke bawah atau ke atas untuk menggeser animasi tersebut.
c. Hasil penggeseran dapat Anda amati pada gambar di samping.
Menggunakan animasi kompleks pada power point 4.5 5 b Selasa, 29 Maret 2016 Menggunakan Animasi Kompleks Saat melakukan presentasi, mungkin Anda harus menangani animasi yang agak rumit. Misalnya Anda harus mengatur a...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.