Menentukan Tata Letak Presentasi dan Menentukan Desain Presentasi power point

 on Minggu, 27 Maret 2016  

Memilih jenis tata letakMenentukan Tata Letak Presentasi
Tata letak (layout) presentasi perlu Anda perhatikan. Tata letak yang baik akan memudahkan audience untuk membaca materi yang Anda sampaikan saat presentasi.  Microsoft PowerPoint menyediakan sejumlah pilihan tata letak yang dapat Anda gunakan. Perhatikan langkah-langkah pengaturan berikut.
a. Aktifkan slide dalam file yang Anda buka. Klik menu Format kemudian pilihlah submenu Slide Layout
Membuka submenu Slide Layout
b. Sesaat kemudian akan muncul pilihan Slide Layout di sisi kanan layar komputer. Pilihlah salah satu kotak layout yang Anda inginkan. Klik tanda segitiga di sebelah kanan kotak. Lakukan klik pada Apply to Selected Slides.
Memilih jenis tata letak
Menentukan Desain Presentasi
Tampilan halaman presentasi (slide) harus dibuat menarik sebab halaman presentasi juga memengaruhi audience dalam memahami presentasi yang Anda sampaikan. Semakin menarik halaman presentasi yang Anda tampilkan, perhatian audience juga semakin terfokus. Tampilan halaman presentasi dapat Anda atur dengan langkah-langkahberikut.
a. Aktifkan slide yang akan diatur tampilannya.
b. Klik menu Format. Kemudian lanjutkan dengan memilih submenu Slide
Design. Pada sisi kanan wilayah task pane akan muncul aneka Slide Design
Membuka submenu Slide Design

\
Memilih desain
c. Pilihlah desain slide yang sesuai kemudian lakukan klik pada segitiga di samping kotak desain. Pilihlah
Hasil pemilihan desain
Apply to All Slides untuk memberikan  desain yang sama pada seluruh slide yang akan Anda buat. Pilihlah Apply to Selected Slide jika Anda hanya ingin menggunakan desain pada slide yang bersangkutan. Tampilan slide yang Anda buat akan berubah sesuai dengan desain yang Anda pilih tadi











Menentukan Tata Letak Presentasi dan Menentukan Desain Presentasi power point 4.5 5 b Minggu, 27 Maret 2016 Memilih jenis tata letakMenentukan Tata Letak Presentasi Tata letak (layout) presentasi perlu Anda perhatikan. Tata letak yang baik akan mem...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.